KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN MAKASSAR (0411) 555515


Tim SAR Gabungan Jadi 3 SRU, Personel Basarnas Lakukan Penyelaman di Perairan Pantai Karsut Jeneponto


MAKASSAR.BASARNAS.GO.ID- Memasuki hari kedua operasi, Tim SAR Gabungan dibagi menjadi 3 SRU untuk melakukan pencarian terhadap seorang korban di perairan pantai karsut, arungkeke, jeneponto, Minggu (26/01)

Diketahui sebelumnya seorang warga bernama Sina (38) dilaporkan terjatuh dari perahunya saat memeriksa rumput laut sekitar 600 meter dari garis pantai karsut pada Sabtu (25/01) pagi.

Arman, Kordinator Pos Basarnas Bantaeng menyatakan bahwa operasi dilanjutkan hari ini setelah pencarian hari pertama dengan hasil nihil.

"Untuk efektifitas, hari ini kita melanjutkan dengan membagi 3 SRU", ungkap Arman.

Lanjutnya, SRU 1 akan melakukan pencarian dengan menyelam di sekitar lokasi terjatuhnya korban dan melanjutkan dengan menyisir perairan ke arah timur laut sejauh 10 Nm menggunakan rubber boat. Sementara SRU 2  menggunakan perahu nelayan akan menyisir sejauh 10 Nm ke arah timur-timur laut dengan luas area pencarian 25 Nm persegi. Dan SRU 3 melakukan penyisiran sepanjang garis pantai ke arah timur laut sejauh10 Km menggunakan Truk Personel Basarnas.

"Aplikasi Sarmap yang digunakan Basarnas, menunjukan bahwa arus pada saat kejadian mengarah ke timur sehingga pencarian akan dilakukan ke area tersebut", terang Arman.

Arman berharap pencarian hari kedua membuahkan hasil dan korban segera ditemukan.

Adapun Unsur SAR Gabungan terdiri dari Basarnas Bantaeng, BPBD Jeneponto, Polsek Arungkeke, Tagana Jeneponto, BPBD Bantaeng, SAR UNM, SAR Unhas dan nelayan setempat.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , Kecelakaan kapal .
Pengunggah : makassaradmin
26 January 7:30 WIB