KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN MAKASSAR (0411) 555515


Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Santri yang Tenggelam di Sungai Walanae Soppeng


Muh Salim (14), seorang santri Pesantren Siratal Mustakim yang tenggelam saat memancing di pinggir sungai Welanae Kecamatan Ganra Kabupaten Soppeng, akhirnya ditemukan Tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia, Rabu (25/03/2020).

Sebelumnya, dilaporkan bahwa korban yang bersama rekannya hendak memancing di pinggir sungai Walanae pada Selasa (24/03/2020), terpeleset jatuh ke sungai sekitar pukul 17.10 Wita. Rekan korban yang ada di lokasi sempat mencoba memberi pertolongan, namun arus sungai membawa hanyut korban.

Kordinator Pos SAR Bone, Andi Sultan, yang terjun ke lokasi menyampaikan bahwa setelah melakukan proses pencarian hari kedua, dari pagi hari tadi, korban akhirnya ditemukan sekitar 1.5 kilometer dari lokasi memancingnya.

"Pencarian hari kedua kami teruskan pagi tadi, dan pukul 15.30 Wita korban berhasil ditemukan meskipun dalam keadaan meninggal dunia", ungkap Sultan.

Korban langsung dievakuasi ke rumah duka untuk diserahkan ke pihak keluarga.

Menanggapi hal ini, Sultan berpesan kepada masyarakat agar tetap waspada dan mengawasi anak-anaknya yang bermain di sekitar sungai.

"Semoga kejadian ini tidak terulang lagi, kami berpesan kepada masyarakat agar tetap mengawasi anak-anaknya yang bermain di sekitar sungai", tegas Sultan.

 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Daru Nugroho
25 March 15:05 WIB