KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN MAKASSAR (0411) 555515


Perahu Patah Propeller Saat Mencari Ikan, Dua Nelayan Dievakuasi Basarnas Pos Selayar


Selayar - Dua orang nelayan dari Desa Bontosunggu Kecamatan Bontoharu Kepulauan Selayar yang pergi memancing di sekitar perairan tile-tile Kepulauan Selayar dilaporkan mengalami patah baling-baling kapal saat hendak bertolak ke daratan, Sabtu (11/04/2020) malam.

Hal ini disampaikan oleh, Kordinator Pos SAR Selayar, Ikhsan, yang terjun langsung bersama Tim Basarnas Pos Selayar melakukan evakuasi terhadap korban di perairan Tile-tile. "Kami menerima laporan sekitar pukul sepuluh malam (11/04/2020) dari Kepala Desa Bontosunggu tentang warganya yang mengalami masalah saat pergi memancing", ungkap Ikhsan.

Lebih lanjut, Ikhsan menjelaskan Ia bersama Timnya langsung bergerak ke pantai Tile-tile dan lanjut menggunakan perahu karet menuju lokasi duga kecelakaan sekitar 2 nautikal mil dari pantai. Dibantu nelayan setempat akhirnya kapal korban ditemukan oleh Tim SAR Gabungan. "Alhamdulillah, sekitar pukul 03.08 (12/04/2020) kapal korban ditemukan dan keduanya langsung dievakuasi ke pantai", jelas Ikhsan.

Sementara itu kedua korban, M Taufik (45) dan Ikhlas (37) yang diserahkan ke pihak keluarganya dalam keadaan selamat menyampaikan terima kasih kepada Tim SAR Gabungan yang membantu proses evakuasinya. "Kami sangat berterima kasih kepada Tim Basarnas yang telah membantu kami", tutur M Taufik.



Kategori Berita Kansar , Kecelakaan Pelayaran , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Daru Nugroho
12 April 12:07 WIB