KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN MAKASSAR (0411) 555515


Pencarian Hari Kedua, Tim Sar berhasil temukan 4 orang korban dengan total berhasil dievakuasi sejumlah 21 orang selamat


Pencarian hari kedua terhadap korban dari Kapal Motor Ladang Pertiwi 02 yang memuat 42 orang ini dikabarkan tenggelam pada Kamis  (26/05) pukul 13.30 wita, sekitar 10 NM sebelum Pulau Pemantauan di perairan Selat Makassar masih terus dilakukan hingga hari ini, Minggu (29/05/2022) 

Dengan mengerahkan KN Sar Kamajaya 104, KN 350 KPLP, KP Belibis, KRI Sultan Hasanuddin, KRI Malahayati, KRI Mandau, KRI Pulau Rupat, KAL Suluh Pari melakukan pencarian melalui jalur laut dan Pesud U-6207 serta Heli Super Puma H-3211 yang melakukan pencarian melalui udara. 

Menjelang sore tadi, empat orang penumpang korban kapal tenggelam Ladang Pertiwi 02 telah ditemukan oleh KRI Sultan Hasanuddin, dengan identitas Nur Hasanah (P/34), Misbahul Hasan (9/L), Suparman (49/L), Damra (35).

 

"Tadi sore kami terima informasi bahwa kapal kargo Viar Ocean yang melintas di sekitar lokasi kecelakaan kapal menemukan empat orang korban. Jadi hingga saat ini total korban ditemukan selamat yaitu 21 orang korban," ucap Djunaidi, Kepala Kantor Basarnas Sulsel 

Djunaidi menambahkan bahwa kapal kargo Viar Ocean kemudian menyerahkan korban yang ditemukan ke KRI Sultan Hasanuddin yang posisinya saat itu berada paling dekat. 

"Dan saat ini kami sudah membangun posko Basarnas yang berlokasi di Pelabuhan Paotere, sehingga memudahkan keluarga korban untuk melapor ataupun mencari informasi perihal keluarga yang menjadi penumpang dari KM Ladang Pertiwi 02," tandas Djunaidi.(nrl)

 

 

 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kecelakaan kapal .
Pengunggah : Nurul
30 May 3:00 WIB