KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN MAKASSAR (0411) 555515


Pelatihan Water Rescue Basarnas dibuka oleh Wakil Walikota Parepare


Bertempat di pelataran Gedung Call Center 112 Parepare, giat pelatihan Water Rescue dibuka oleh wakil walikota Parepare, H. Pangerang rahim pagi ini, senin (14/2). 

Sebanyak 50 orang dari berbagai instansi dan organisasi berpotensi sar yang ikut sebagai peserta pelatihan kali ini. 

"Pelatihan ini ditujukan kepada potensi sar untuk melatih keterampilan dalam teknik pertolongan di air, karena seorang penolong yang tidak memiliki kemampuan menolong di air bisa saja menjadi korban," ujar Dr. Djunaidi, S. Sos., MM selaku kepala Basarnas Sulsel. 

Beliau melanjutkan bahwa dengan adanya pelatihan potensi sar ini, selanjutnya akan terbentuk komunitas sar di wilayah Parepare yang solid dan bersinergi dengan kantor Basarnas Sulsel. 

Sementara itu dalam sambutannya H. Pangerang rahim menyatakan bahwa Basarnas sebagai Leading Sector dalam kegiatan operasi sar sudah tepat dengan mengadakan pelatihan potensi sar seperti ini sebagai salah satu cara tindakan preventif dalam menangani musibah atau kondisi yang membahayakan jiwa manusia khususnya di wilayah Parepare. 

Pelatihan yang rencananya akan diadakan selama tujuh hari mulai tanggal 14 sampai 20 februari 2022 ini akan diisi dengan materi dasar, beberapa diantaranya yaitu pemindahan dan penilaian korban, bantuan hidup dasar, pedoman keselamatan di air, serta teknik pertolongan di air.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Pelatihan .
Pengunggah : makassaradmin
14 February 19:50 WIB