KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN MAKASSAR (0411) 555515


Muh. Syawal ditemukan Tidak Bernyawa


Muh. Syawal ditemukan Tidak Bernyawa

 Makassar-- Tim SAR Kantor SAR Makassar sebanyak 8 orang,  Polsek Barombong 3 orang,  Tagana 10 orang, SAR Unhas 8 orang, SAR UNM 6 orang, SAR 45 dengan 5 orang anggotanya, PMI 247 5 orang, D’Recsa 5 orang, Siaga Nurse 4 orang bersama masyarakat setempat pada tanggal 11 Januari 2015 melakukan pencarian terhadap Muh. Syawal yang dikabarkan tenggelam oleh keluarga korban.

itu (11/01) Syawal (12 thn) bersama dengan 3 orang temannya, sedang bermain main di pinggir Sungai Kaddarobobo. Mereka sedang menghabiskan waktu liburan mereka dengan berfoto bersama di pinggiran Sungai yang tak jauh dari rumah mereka. Namun naas saat berfoto, Syawal terlalu dekat dengan pinggiran sungai, hingga ia terpeleset, ia tak bisa berenang, kedua temannya berusaha menolong, namun mereka tak bisa meraih Syawal yang sudah tak terlihat lagi.

"Tim rescue kami sedang berusaha menemukan Syawal dengan mengikuti arus sungai, kami akan menyisir dengan menggunakan rubber boat juga kami akan melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian, dan juga beberapa personil akan berjalan menyisir di pinggiran sungai," kata  Darul Astiyadi selaku Komandan Tim Operasi SAR.

Usaha pencarian di hari kedua terhadap Syawal membuahkan hasil, ia ditemukan meninggal pada pukul 10.50 ± sekitar 2 km dari lokasi kejadian. Dan korban dikembalikan kepada keluarga korban. (em)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
29 October 18:16 WIB