KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN MAKASSAR (0411) 555515


Hari Kelima, Tim SAR Gabungan Temukan Empat Korban Banjir Bandang Masamba


MASAMBA - Jumat (17/7/2020) memasuki hari kelima pencarian korban banjir bandang di Luwu Utara Masamba, tim SAR gabungan kembali menemukan empat korban dalam kondisi meninggal dunia.

Tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar bersama unsur gabungan lain mengevakuasi keempat korban di lokasi berbeda yakni dua di Radda, satu di Meli, dan satu lainnya di dusun Bone. 

Direktur Kesiapsiagaan Basarnas Didi Hamzar menyampaikan bahwa Basarnas sesuai dengan SOP melakukan pencarian selama 7 hari dan nanti akan dievaluasi apakah pencarian akan dilanjutkan atau dihentikan. 

"Basarnas sesuai dengan SOP yang dimilikinya bekerja selama 7 hari operasi SAR dan nanti akan dievaluasi bersama dengan BPBD. Jika seluruh lokasi sudah disisir maka kami akan melaporkan ke Kepala Basarnas apakah operasi SAR akan diperpanjang atau tidak," jelas Didi.

"Kita juga akan lihat hasil di lapangan nanti sampai hari ketujuh. Yang jelas kita akan memaksimalkan operasi SAR dibantu dengan TNI, POLRI, dan potensi-potensi lainnya," sambungnya. (Hms/Nv)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Bencana .
Pengunggah : Daru Nugroho
17 July 17:05 WIB