KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN MAKASSAR (0411) 555515


BOCAH TENGGELAM DI CIAWI DITEMUKAN MENINGGAL DUNIA SORE INI


Bogor - Tim SAR gabungan akhirnya menemukan bocah yang tenggelam di kali Ciliwung, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, dalam keadaan meninggal dunia. Korban yang bernama Ali (5) ditemukan pada rabu (23/6) sore tadi sekitar pukul 16.45 WIB di area Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan, tepatnya pada radius kurang lebih 48 KM dari lokasi kejadian. Korban selanjutnya dievakuasi menuju RSCM untuk diotopsi dan dipastikan kebenaran dari identitas korban sebelum diserahkan kepada pihak keluarga.

"Korban tadi sore kita evakuasi menuju RSCM, kemudian malam tadi setelah kita menunggu akhirnya pihak keluarga memastikan benar bahwa jenasah tersebut adalah korban yang selama ini kita cari." ungkap Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator. Beliau juga mengungkapkan turut berbelasungkawa atas musibah yang dialami korban kepada pihak keluarga dan mengucapkan terima kasih serta apresiasi setinggi-tinginya atas upaya yang dilakukan oleh tim SAR gabungan dalam operasi SAR hingga akhirnya korban bisa ditemukan.

Operasi SAR pada hari ini melibatkan puluhan personil SAR gabungan dengan 6 (enam) perahu karet yang melakukan penyisiran. Tim SAR gabungan juga melakukan pencarian dengan membagi area menjadi 2 (dua) dimana SRU pertama melakukan penyisiran di sepanjang aliran kali Ciliwung  dengan radius 15 KM dari lokasi kejadian menggunakan Rubber Boat, kemudian SRU kedua melakukan pencarian visual di bantaran sungai hingga sejauh 6 KM dari lokasi kejadian.

Personil SAR gabungan yang terlibat dalam operasi SAR pada hari ini meliputi Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Damkar Kab. Bogor, BPBD Kab. Bogor, Polsek Ciawi, Koramil Ciawi, Kelurahan Pandansari, BPBD Kota Bogor, PMI Kab. bogor, PMI Kota Bogor, FKP3D Bogor, PSDA Bendung Katulampa, Polmas Bogor Rata, SAKTI, Tagana Kab. bogor, Tagana Kota Bogor, Regaci, Faji Kota Bogor, Satpel Ciliwung, Satgas Ciliwung, Rimba, Gemawana, PBB (Persatuan Batak), Bogor Scout Rescue, SAR MTA, Bareskom, Tri Sakti, Rekan Ciliwung, Pol PP Ciawi, Repotin, IEA Bogor, Boardcamp, Mapala Djuanda, Pramuka Peduli Kota Bogor, DMC, Dompet Dhuafa, Pandawa, Wahana Muda Indonesia, IRRES, JKU Polmas Bogor, UAR, FORKAM, SINTAS, PSKR_TR, FMKB Komando, Faji Kab. Bogor, Linmas Deda Pandansari, Redkar Kab. Bogor, Bogor Rafting, RAI (ESCORT), REAKSI, AVI, Patroli Sungai Cilengsi,  PPM, Pada Kodjar, Human Inisiative, WMI, Core Orari, Linggah Alam,  dan Karang Taruna Katulampa, Rimba, GPS, Balakar Kab. bogor, Siskomdes Desa Pandansari, SAKTI, POLMAS BOGOR, IEA JAKARTA, dan TBI. 

Sebelumnya pada minggu (20/6) sekitar pukul 16.00 WIB diinformasikan dua orang anak hilang ketika sedang berenang di kali ciliwung. Sekitar pukul 16.30 WIB salah satu korban yang bernama Luki (5) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada radius 500 meter dari lokasi kejadian. Kemudian korban lainnya atas nama Ali (5) akhirnya ditemukan oleh tim SAR gabungan rabu (23/6) petang juga dalam kondisi meninggal dunia di daerah Pintu Air Manggarai.


HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
23 June 23:00 WIB