KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN MAKASSAR (0411) 555515


Basarnas Makassar Melatih Relawan Pemuda Penanggulangan Bencana BPBD Kota Makassar


MAKASSAR.BASARNAS.GO.ID - Memasuki musim hujan yang segera tiba di wilayah Sulawesi Selatan, BPBD Kota Makassar memperkuat timnya dengan memberikan Pelatihan kepada Relawan Pemuda Penanggulangan Bencana BPBD Kota Makassar. Kegiatan itu berupa Latihan Dasar SAR yang bekerjasama dengan Basarnas Makassar sebagai instruktur dalam pelatihan.

Kegiatan ini berlangsung pada 21 November hingga 4 Desember 2019. Sebelumnya kegiatan dilaksanakan di Kampus Polindo di jalan Tamalanrea, dan dilanjutkan dengan test di Kantor Basarnas Makassar, Senin (25/11) di Jalan Bandar Udara Sultan Hasanuddin.

"Dua hari ke depan para peserta akan mendapatkan materi navigasi darat dan praktik vertikal rescue di kantor Basarnas Makassar", jelas Kaharuddin, Kepala Seksi Sumber Daya Basarnas Makassar.

BPBD Kota Makassar memberi kepercayaan penuh kepada Basarnas Makassar untuk menjadi Instruktur pada kegiatan ini.

"Namanya bencana, kita tidak bisa pastikan datangnya. Ini upaya yang baik dari BPBD Kota Makassar untuk persiapan apabila terjadi bencana. Dan kita dari Basarnas, tentu akan memberi dukungan penuh atas pelatihan ini", terangnya.

Kegiatan Latihan Dasar SAR Relawan Pemuda Penanggulangan Bencana ini melibatkan peserta dari BPBD dan Potensi SAR yang ada di Makassar, Makassar Rescue, SAR Celebes, PMI Kota Makassar, Damkar dan Forum Sulsel Peduli.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : makassaradmin
25 November 8:30 WIB