KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN MAKASSAR (0411) 555515


Basarnas Makassar Buka Posko Gabungan, Siaga Malam Tahun Baru


MAKASSAR.BASARNAS.GO.ID - Malam pergantian tahun menjadi momentum yang dirayakan masyarakat di kota makassar. Biasanya mereka akan memadati anjungan pantai Losari dan sekitarnya, menikmati panggung musik dan pesta kembang api.

Mengantisipasi membludaknya pengunjung dan terjadinya hal yang tak diinginkan, Basarnas Makassar bersama Potensi Sar menggelar Posko Gabungan khusus Malam Tahun Baru di Halaman Masjid 99 Kubah, Jalan Metro Tanjung, pada Selasa (31/12).

Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mustari, menyampaikan jika Posko Gabungan itu sebagai bagian dari Siaga Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang diadakan oleh Basarnas sejak 18  Desember lalu.

"Kita melihat setiap tahun pengunjung pantai losari saat malam pergantian tahun semakin ramai. Basarnas Makassar hadir bersama Potensi Sar untuk siaga, sehingga jika terjadi "accident", bisa segera ditangani", ungkap Mustari.

Lebih lanjut, Mustari menjelaskan bahwa selain bertujuan untuk memberikan 'respon time' pertolongan yang cepat kepada masyarakat, Posko Gabungan juga sebagai ajang silaturahmi antar Potensi Sar.

"Ini juga menjadi ajang silaturahmi bersama Potensi Sar yang selama tahun 2019 banyak membantu Basarnas Makassar dalam setiap operasi", tutur Mustari.

Dari pantauan, Posko Gabungan Siaga Malam Tahun Baru dihadiri Basarnas Makassar, BPBD Kota Makassar, Damkar Kota Makassar, Brimob Polda Sulsel, Lantamal VI Makassar, Marinir, Polair, SAR UNM, SAR Unhas, SAR Unibos, SAR Antariksa, Siaga Ners Unhas, PRC Unhas, Makassar Rescue, SAR ACM, SAR Pangkep, Rescue Celebes, KSR Sakura, KPA Sekar, SAR Metamorfosis, SAR SOS, SAR Pramuka dan SAR Pemuda.



Kategori Berita Kansar , General Berita .
Pengunggah : makassaradmin
31 December 17:50 WIB