KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN MAKASSAR (0411) 555515


Basarnas Makassar Bergerak Mencari Korban MOB KM Tidar


BASARNAS.MAKASSAR.GO.ID - Seorang penumpang KM Tidar yang berlayar dari Bau-Bau menuju Makassar dilaporkan mengalami kecelakaan terjatuh dari kapal (Man Over Board) di sekitar perairan Galesong Takalar sebelum merapat ke Pelabuhan Soekarno-Hatta, Makassar pada Kamis (26/12).

Menerima laporan, Basarnas Makassar menggerakkan Personel dan Alut KN Antasena yang langsung melakukan pencarian di area sekitar lokasi terduga MOB di Perairan Galesong Takalar, Jum'at (27/12) pagi.

"Sesuai laporan, tim dari Basarnas Makassar langsung diterjunkan ke lokasi terduga terjatuhnya korban", ungkap Basri selaku Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Makassar.

Lanjut, Basri menyampaikan bahwa Basarnas Makassar bergerak dalam dua Regu. Satu regu melakukan pencarian menggunakan Alut KN Antasena bergerak dari Pelabuhan Paotere dan satu regu rescuer bergerak menuju pantai galesong menggunakan truk personel dan selanjutnya akan menyisir sekitar pantai galesong menggunakan perahu karet.

"Proses pencarian dilakukan dua regu, KN Antasena dan Rescuer menggunakan perahu karet untuk menyisir lokasi terduga sesuai dengan hasil aplikasi Sarmap", terang Basri.

Dari informasi, diketahui korban bernama Petrus Sanggola, laki-laki berusia 29 tahun yang menumpang KM Tidar.



Kategori Berita Kansar , Kecelakaan Pelayaran , General Berita .
Pengunggah : makassaradmin
27 December 9:25 WIB