Siaga Khusus Lebaran, Basarnas Makassar Mendapat Dukungan Helikopter dari Komando Operasi TNI AU II Hasanuddin


MAKASSAR.BASARNAS.GO.ID-Rangkaian arus mudik lebaran sebentar lagi akan dipadati menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H. Arus mudik ini diperkirakan akan mulai di akhir bulan Mei 2019, hingga minggu kedua bulan juni 2019 sebagai puncak arus balik. Guna membantu kelancaran arus mudik lebaran 2019, Basarnas Makassar akan mengadakan siaga khusus yang dimulai dari H-8 hingga H+8 Idul Fitri, 28 mei 2019 hingga 13 juni 2019.

Basarnas sebagai instansi yang mendapat tugas di bidang pencarian dan pertolongan, menyatakan bahwa padatnya arus lalu lintas angkutan saat mudik ikut meningkatkan terjadinya resiko kecelakaan, karenanya kesiapsiagaan personil Basarnas juga harus dioptimalkan.

Upaya optimalisasi layanan jasa SAR saat siaga khusus lebaran harus didukung dengan peralatan SAR yang memadai selain kemampuan personil siaga Basarnas. Untuk itu, Kepala Kantor Basarnas Makassar didampingi Kasie Operasi dan Kasie Sumber Daya, berkunjung ke Markas Komando Operasi TNI AU II (Koopsau II) Hasanuddin, rabu (22/5). Kunjungan ini diterima langsung oleh Pangkoopsau, Marsda TNI Henri Alfiandi di ruangan kerjanya.

Mustari, Kepala Kantor Basarnas Makassar menyampaikan permohonan kepada Pangkoopsau II perihal dukungan Helikopter untuk Siaga Khusus Lebaran 1440 H/2019 M yang akan dilakukan Personil Basarnas Makassar.

Marsda TNI Henri, menyambut baik dan menyatakan kesiapan Koopsau II untuk membantu kesiapsiagaan Basarnas dalam pengerahan Helikopter jika diperlukan saat Siaga Khusus. Beliau juga menyampaikan komitmen kesatuannya untuk bersinergi dengan Basarnas Makassar dalam hal pencarian dan pertolongan.

Kesiapan penggunaan Helikopter diapresiasi Basarnas Makassar dan mengucapkan terima kasih.

"Tadi kami telah menyampaikan permohonan dukungan Helikopter ke Pangkoops AU II, Alhamdulillah beliau menyambut baik dan menyatakan kesediaan untuk membantu apabila dibutuhkan. kami sangat berterima kasih. Semoga dengan dukungan ini bisa mempermudah jika terjadi operasi SAR', tutup Mustari.



Kategori General Berita .
Pengunggah : makassaradmin
22 May 13:15 WIB