Pengamanan Keselamatan Rowing Asian Cup II


Makassar – Rowing Asian Cup II di gelar pada Jumat (28-11) hingga Minggu (30-11-14) dirangkaikan dengan Kejuaraan Nasional Rowing Indonesia berlangsung dari Senin (01-12) hingga Rabu (10-12-14) di Danau Biru Tanjung Bunga Kota Makassar. Diikuti oleh delapan Negara Asia yaitu : Indonesia, Malaysia, Singapura, Iran, Korea Selatan, Hongkong, Philipina, dan China. ”Event ini diadakan setiap tahun di berbagai Negara Asia. Alhamdulillah tahun ini Indonesia dipercaya sebagai tuan rumah dalam perlombaan berskala internasional, dan kota Makassar dipilih oleh PODSI pusat sebagai tempat pelaksanaannya, karena memiliki akses yang bagus dan fasilitas yang lengkap,” ujar  Mardinal, ketua panitia penyelenggara.

“Dalam ajang perlombaan Internasional Rowing Asian Cup ini, Basarnas Makassar berperan sebagai safety officer dengan menurunkan 4 tim Rescue beserta 4 Perahu Karet yang selalu standby di 4 titik lokasi Danau Biru Tanjung Bunga yang sudah ditentukan sesuai dengan standar internasional safety,” tutur Deden Ridwansyah selaku kasie Operasi Basarnas Makassar.

Penyelenggaraan pertandingan berlangsung dengan lancar dan aman, tim Rescue Basarnas Makassar selalu siap siaga meskipun terkendala dengan cuaca yang sangat panas pada saat kegiatan. (modii)

 



Kategori General Artikel .
Pengunggah : author
28 November 13:25 WIB