Pameran Pembangunan SIDE 2014


Kantor SAR Makassar berpartisipasi dalam kegiatan pameran pembangunan yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mulai tanggal 21 – 24 Agustus 2014 yang lalu. Dalam partisipasinya kali ini Kantor SAR Makassar menampilkan sejumlah peralatan SAR serta kendaraan SAR yang dimiliki untuk di pamerkan kepada pengunjung yaitu masyarakat daerah Makassar dan sekitarnya.

Salah satu peralatan yang mampu menarik perhatian adalah Chambers yang digunakan oleh para penyelam untuk menetralisirkan aliran oksigen serta darah dalam tubuh. Serta JW Fishers Sealion-2 ROV Seasar yaitu kamera underwater yang mampu mencari korban hingga kedalaman ±100 meter di bawah permukaan laut

Pada pameran ini stand Kantor SAR Makassar mampu menyedot 300 pengunjung dalam empat (4) hari, selama pameran berlangsung, Brosur, Stiker, Kaos, Topi SAR serta gantungan kunci di berikan kepada pengunjung yang mendatangi stand tersebut.

Visualisasi yang ditampilkan dalam bentuk gambar pun mampu membuat pengunjung terkesima melihat betapa susahnya latihan yang dijalankan oleh para Rescuer sebagai bekal untukmenghadapi musibah di masa mendatang, terdapat juga visualisasi saat para BSG (Basarnas Special Group) menjalankan pelatihan, mulai dai pelatihan Underwater Rescue, Free Fall BSG, Sky Dive BSG, HART (High Angle Rescue Technique) BSG, ada juga visualisasi yang menampilkan mengenai simulasi yang pernah dilaksanakan oleh Kantor SAR Makassar dalam kurun waktu setahun terakhir ini. (em)

 



Kategori General Artikel .
Pengunggah : author
25 August 11:16 WIB