Hari keempat Operasi SAR, Korban Nelayan Hilang di Majene Ditemukan Meninggal


MAKASSAR.BASARNAS.GO.ID - Upaya Tim SAR Gabungan yang melakukan operasi pencarian nelayan yang dinyatakan hilang setelah tidak kembali dari melaut di Perairan Majene Desa Tappagalung Lalatedong Kecamatan Sendana Kabupaten Majene akhirnya membuahkan hasil.

Setelah empat hari pencarian dilakukan sejak laporan diterima oleh Basarnas Mamuju, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar satu mil dari lokasi kejadian pada Rabu (29/5) pagi.

Sebelumnya, Minggu (26/5) korban atas nama Jumalang (55) dilaporkan hilang oleh kerabatnya ke Polsek Sendana karena belum pulang melaut sejak Jumát, 24 Mei 2019.

Dibantu unsur potensi SAR, Tim SAR Gabungan melakukan pencarian sesuai dengan area pencarian yang ditetapkan dengan cara menyisir sekitar perairan Majene.

“Älhamdulillah tim SAR gabungan telah menemukan korban meskipun dalam keadaan meninggal dunia. Setelah tadi dievakuasi ke rumah duka, maka Operasi SAR kami nyatakan ditutup”, terang Fathur, komandan tim operasi sar.

Adapun unsur SAR yang terlibat Basarnas 6 orang, Polsek Sendana 1 orang, Polair Majene 1 orang, Koramil Sendana 1 orang, Muhammadiyah Mamuju 3 orang, SAR Unasman 3 orang, Media 4 orang dan Kepala Desa beserta Masyarakat Desa Tapagalung Latedong.



Kategori General Berita .
Pengunggah : makassaradmin
29 May 11:13 WIB