Buka Bersama dan Berbagi dengan Anak Yatim, Basarnas Makassar Manfaatkan Bulan Ramadan


MAKASSAR MAKASSR.BASARNAS.GO.ID- Bulan ramadan waktu yang baik untuk mempererat silaturahmi dan kesempatan yang tepat untuk berbagi. Momentum itulah yang dimanfaatkan oleh Basarnas Makassar. Bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP), Pegawai Basarnas Makassar melaksanakan acara buka bersama di Halaman Kantor Basarnas Makassar, Jalan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Jum'at (24/5).

Selain ibu-ibu dan anak-anak pegawai Basarnas, buka bersama itu juga dikemas dalam konsep berbagi ke sesama. Adalah Panti Asuhan Ummul Mu'minun yang memelihara anak yatim dipilih untuk diberi santunan.

Kegiatan Buka Bersama ini diawali dengan sambutan, Kepala Kanto Basarnas Makassar.

Mustari menjelaskan Basarnas sebagai Instansi Pemerintah yang bertugas dalam bidang pencarian dan pertolongan. Dan untuk memudahkan akses layanan, Basarnas Makassar yang memiliki wilayah kerja dua provinsi, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat memiliki Pos SAR dan Unit Siaga SAR yang tersebar di beberapa kabupaten/Kota.

Mustari juga kembali mengingatkan bahwa tugas pegawai Basarnas adalah misi kemanusiaan. Karenanya hampir setiap waktu, 24 jam sehari, 7 hari dalam seminggu, digunakan untuk mempersiapkan diri menyelamatkan manusia. Sehingga kesempatan untuk berkumpul bersama menjadi penting.

"Kita bertugas dalam misi kemanusiaan, hampir setiap waktu kita berpikir bagaimana menyelematkan manusia. 24 jam sehari, 7 hari dalam seminggu. Karenanya, ibu-ibu di rumah harus mengerti. Dan kesempatan seperti inilah kita bisa manfaatkan dengan baik untuk bersilaturahmi", terang Mustari.

Di akhir acara, setelah salat magrib berjamah dan buka puasa, Pengurus DWP dan Pegawai Basarnas Makassar menyerahkan santunan kepada anak Panti Asuhan yang sengaja diundang. Kegiatan berbagi ini adalah agenda setiap tahun yang dilaksanakan Basanas Makassar.



Kategori General Berita .
Pengunggah : makassaradmin
24 May 20:45 WIB